Foto bersama pengurus PWI Sumbar dan pengurus PWI Pasbar. 

PASBAR, Swapena - Guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas kewartawanan, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) siap untuk mengadakan Karya Latihan Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hanya saja, semua itu tergantung situasi ke depan.

"Jika pandemi corona ini sudah berakhir, pengurus PWI Pasbar siap untuk melaksanakan KLW dan UKW," kata Ketua PWI Pasbar, Suryandika di hadapan ketua dan sejumlah pengurus PWI Sumbar, Sabtu (5/12). 

Dikatakan, sebenarnya pada 2020 ini mereka sudah siap untuk melaksanakan UKW, namun tiba-tiba datang pandemi.

Pengurus PWI Sumbar yang dipimpin langsung oleh ketuanya H. Heranof Firdaus melakukan kunjungan ke daerah itu untuk melakukan pembinaan sekaligus menjalin silaturahmi. Selain Heranof ada juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sawir Pribadi, Sekretaris Widya Navies, Bendahara Ismet Fanany dan Zulnadi, SH dari Dewan Kehormatan PWI Sumbar.

Dalam kesempatan itu, pengurus PWI Sumbar mengapresiasi PWI Pasbar yang sudah punya kantor sekretariat. "Walau statusnya mengontrak, namun ini langkah maju yang patut diapresiasi. Mudah-mudahan ke depan bisa representatif milik sendiri," ujar Heranof.

Ketua PWI Sumbar itu kembali mengingatkan pentingnya UKW dan peningkatan sumber daya manusia di PWI. Selain itu juga diminta menjaga persatuan dakekompakan. (sp)

 
Top