Faktual dan Berintegritas

  

Mahyeldi  

PADANG, Swapena  - Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI, Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh  Kota, Sabtu (19/12) besok. Jika tak ada aral melintang, Ketua DPW Forum Bela Negara Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah akan membacakan langsung ikrar bela negara di depan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan. 

"Betul, ikrar bela negara akan dibacakan langsung oleh Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat di depan Presiden dan Menteri Pertahanan," sebut Sekretaris Forum Bela Negara Sumatera Barat, Mursalim Nafis, Jumat (18/12). 

Pelaksanaan Upacara Peringatan HBN dimulai pukul 08.00 WIB. Upacara ini disaksikan langsung Presiden RI dan Menhan secara virtual. 

"Upacara ini juga disaksikan secara virtual oleh 10 ribu peserta," tutur Mursalim yang juga Kadispora Kota Padang itu.

Selain disaksikan secara virtual oleh Presiden dan Menteri Pertahanan, upacara yang dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, seluruh unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Bupati 50 Kota, Bupati Agam, Bupati Pasaman, tokoh masyarakat sekitar, serta seluruh anggota FBN Sumatera Barat.  "Diperkirakan yang akan hadir lebih kurang 100 orang," tambahnya. 

Peringatan HBN tahun ini terbilang khusus. Selain dilaksanakan di Monumen Nasional PDRI, juga disaksikan seluruh masyarakat. Apalagi, upacara yang disaksikan secara nasional lewat virtual ini berdasarkan Surat Edaran Mendagri dan Menhan.  

Mursalim menyebut, tujuan dilaksanakannya upacara HBN di Monumen Nasional PDRI adalah untuk memperkenalkan PDRI kepada seluruh masyarakat Indonesia.  Termasuk mengenalkan langsung Monumen Nasional PDRI kepada seluruh khalayak.  

"Kita harapkan setelah ini pembangunan Monumen Nasional PDRI dapat bergerak kencang sesuai dengan rencana awal," harap Kadispora Padang itu. (ch)

 
Top