Ilustrasi 

ALAHAN PANJANG, Swapena  - Harimau sumatera kembali menampakkan diri di Jorong Lurah Ingu, Simpang Tanjuang Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok. Penampakan si raja hutan tersebut di semak-semak tidak jauh dari rumah penduduk.

Informasi yang diperoleh swapena.com, harimau itu terlihat oleh masyarakat di semak-semak pagi, Sabtu (5/12). Jarak dari rumah masyarakat sekitar 30 meter saja. Hal itu mengakibatkan masyarakat takut untuk keluar rumah.

Camat Danau Kembar Eka Putra mengatakan, petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar bersama tim dokter hewan Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD) terus melakukan penghalauan dan upaya penangkapan. Bahkan juga telah dipasang perangkat dari besi dengan umpan ayam hidup.

"Untuk memudahkan penangkapan,  BKSDA Sumbar telah memasang dua perangkap, yakni di Jorong Lurah Ingu dan Jorong Rawang Gadang, di tempat harimau sering muncul,” kata Eka dikutip inews.id

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir ada harimau berkeliaran di kawasan Simpang Tanjuang Nan Ampek. Bahkan harimau tersebut tidak gamang untuk berjalan dan nongkrong di jalan raya yang Lubuk Selasih - Alahan Panjang. (sp)

 
Top