PADANG, Swapena- Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Drs. H. Darizal Basir, MM., mengisi masa reses persidangan II tahun 2020/2021 dengan mengunjungi konstituen. Pada Sabtu (26/12) pagi ia bertemu dengan Pengurus PWI Sumbar di Jl. Bagindo Aziz Chan No. 8 A Padang.

Darizal Basir diterima oleh Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos yang didampingi pengurus PWI dan Dewan Kehormatan. "Kami senang Bapak datang dan bersilaturahmi dengan PWI," kata Heranof Firdaus.

Menurut mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini, reres adalah tugas kedewanan Anggota DPR RI. Salah satu tujuannya adalah agar Anggota DPR RI dapat menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya.

"Saya berasal dari Daerah Pemilihan Sumbar 1, sehingga dalam reses ini saya mengunjungi Kota Padang, Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung dan Solok Selatan," kata Darizal Basir.

Dalam sesi tanya jawab, Darizal Basir mengeluhkan kurangnya komunikasi Gubernur dan Bupati/Walikota dengan Anggota DPR RI. "Kami ini seolah olah kurang termanfaatkan oleh kepala daerah, terutama dalam meraih proyek pembangunan," kata Darizal Basir, yang sudah ketiga kalinya menjadi Anggota DPR RI.

Harapannya, karena banyak Bupati/Walikota yang baru, termasuk Gubernur Sumbar baru, maka jalinlah komunikasi dengan Anggota DPR, yang merupakan wakil masyarakat Sumbar. "Undang kami, ajak bicara kami. Sehingga aspirasi pembangunan daerah itu bisa diperjuangkan bersama-sama. Komunikasi itu selama ini kurang, malah saya katakan tidak terjalin," kata Darizal Basir mengeluarkan uneg-unegnya.

Sementara Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengaku akan menyuarakan aspirasi masyarakat, untuk diteruskan kepada Anggota DPR RI. Karena itu, diharapkan Anggota DPR RI juga mengagendakan bertemu dengan wartawan jika reses atau sedang berkunjung ke daerah.

Turut mendampingi Ketua yaitu Pengurus PWI; Eko Yance Edrie, Zulnadi, Gusfen Khairul, Junaidi Jarat, Tommy Raper dan Charles. Pertemuan yang hampir satu jam itu diisi dengan diskusi hangat dan tanya jawab.

Darizal Basir pada kesempatan reses ini juga menyerahkan 50 paket sembako untuk seluruh Pengurus PWI Sumbar. Ratusan paket sembako juga diberikan kepada warga di Padang, Pesisir Selatan, Solok dan Sijunjung. (*)

 
Top