Ilustrasi harimau yang masuk perangkap kemarin. 

SOLOK, Swapena -  Hanya dalam rentangan waktu 24 jam, harimau yang meresahkan masyarakat Simpang Tanjuang Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, kembali masuk perangkap yang dipasang Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Senin (7/12). Dengan demikian sudah dua ekor binatang buas tersebut berhasil ditangkap.

Kali ini harimau sumatera tersebut masuk perangkap di Jorong Lurah Ingu, Simpang Tanjuang Nan Ampek. Sedangkan sehari sebelumnya, Minggu (6/12) seekor harimau juga  masuk perangkap di Jorong Rawang Gadang, Simpang Tanjuang Nan Ampek.

“Alhamdulillah, hari ini Senin ini sekitar pukul 08.00, satu ekor harimau lagi tertangkap dan masuk perangkap yang kita pasang,” kata  Kepala Resor Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Konservasi Wilayah (RKW) Solok, Afrilius, Senin (7/12).

Dengan demikian kedua harimau yang membuat resah warga Simpang Tanjuang Nan Ampek tersebut sudah berhasil diamankan dan selanjutnya akan dibawa ke Dhamasraya untuk diobservasi.

Dijelaskan Afrilius, harimau tersebut dikabarkan warga masuk ke perangkap yang dipasang tim BKSDA Sumbar bersama warga dengan umpan seekor ayam. "Harimau yang tertangkap hari Senin pagi tadi berjenis kelamin jantan dan berbadan besar. Sedangkan yang tertangkap hari Minggu kemarin berjenis kelamin betina dan berperawakan agak kecil dan muda," terang Afrilius. (jn)

 
Top