SOLOK, Swapena - Aparat Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok dan masyarakat nagari yang ada di kecamatan itu, mengadakan gotong royong bersama dalam rangka pembersihan dan penimbunan jalan berlubang di ruas jalan Jorong Tabek menuju Nagari Supayang yang rusak parah dan berlobang. Kegiatan itu dilangsungkan Rabu (2/12) siang tadi.

"Ya kondisi jalan dari Jorong Tabek menuju Pusat Nagari Supayang sudah sangat rusak parah, semak dan banyak yang berlobang dan rawan kecelakaan," terang Camat Payung Sekaki, Irwan Effendi di lokasi goro.

Ia menambahkan, jika tidak digorokan, maka akan lebih sering terjadi kecelakaan di sepanjang jalan lebih dari 7 Km tersebut.

Di antara yang tampak bergoro tersebut selain aparat kecamatan, Babinkamtibmas dan juga masyarakat Nagari Sirukam dan Supayang.

Goro ini terpaksa mereka lakukan karena kondisi jalan kabupaten tersebut rusak parah dan sulit dilintasi kendaraan. Kerusakan jalan yang kondisinya masih tanah tersebut, bertambah parah di saat hujan turun. "Mumpung beberapa hari ini panas, jadi bisa kita maanfaatkan untuk Goro memperbaiki jalan yang rusak," terang Irwan Effendi.

Salah seorang warga Alfin (35) yang ikut langsung memperbaiki jalan tersebut. berkata, perbaikan jalan tersebut dengan cara menimbun lubang jalan dengan tanah. Hal ini dilakukan agar jalan itu bisa dilalui kendaraan," Jalan ini satu-satunya akses penghubung antar Tabek menuju Supayang. Karena rusak, terpaksa kami perbaiki semampunya sambil menunggu dana Kabupaten Solok," terang Alfin. (jn)

 
Top