PADANG, Swapena - Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumatera Barat diserahterimakan dari pejabat lama Suharman kepada pejabat baru R. Andika Dwi Prasetya. Acara serah terima dilaksanakan di Inna Muara Hotel Padang, Senin (7/12), dihadiri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Irwan menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kanwil di bawah kepemimpinan pejabat lama, Suharman atas sejumlah prestasi dan penghargaan yang telah diraih. “Banyak sekali prestasi beliau, termasuk prestasi mencapai wilayah bebas dari korupsi,” kata Gubernur.

Tak hanya itu, Gubernur Irwan juga mengakui bahwa jalinan komunikasi dan koordinasi Kanwil Kemenkum HAM dengan jajaran Pemprov Sumbar selama ini menjadikan program-program pemerintah, baik pusat maupun daerah dapat berjalan optimal. “Salah satunya membuat perda tercepat selama ini di Sumatera Barat, cukup 6 hari yaitu Perda Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Sumbar, itu baru satu contoh,” ujarnya.

Kepada pejabat baru, R. Andika Dwi Prasetya, Gubernur Irwan menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas di Ranah Minang. “Selamat datang kepada Pak Andika, Insya Allah bisa berkiprah banyak, meneruskan yang baik, menyempurnakan yang masih kurang,” harap Irwan.

Gubernur  juga menyampaikan harapannya agar ke depan, di bawah kepemimpinan Kanwil Kemenkumham Sumbar yang baru agar meraih prestasi lebih banyak lagi. “Tentu dari track recordnya Pak Andika di Banten dan di tempat sebelumnya bisa menjadi modal untuk lebih sukses di Sumatera Barat. Selamat bertugas, semoga sukses,” pungkasnya.

Nampak pula hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Min Usihen, perwakilan dari jajaran Forkopimda Provinsi Sumatera Barat. (kmf)

 
Top