SOLOK - Gadis kecil itu tergolek lemah di atas tempat tidur rumah orang tuanya di Jorong Padang Laweh, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Aira Yulia Melta namanya. Usianya baru 12 tahun.

Pada usia semuda itu, Aira sudah bergulat dengan derita, yakni penyakit gagal ginjal. Orang tuanya yang tergolong ekonomi kurang mampu, tidak tahu harus berbuat apa lagi demi kesembuhan sang putrinya itu. Apalagi ekonomi keluarga ini hanya didayung sendiri oleh sang ibu, Ermanilawati.

Menurut orang tua Aira, anaknya tersebut menderita penyakit gagal ginjal dan sudah dibawa ke rumah sakit. Namun karena keterbatasan biaya, untuk saat ini dirawat di rumah saja. “Kami tidak punya uang lagi untuk biaya rumah sakit, jadi terpaksa anak kami dibawa pulang ke rumah,” sebutnya.

Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Masriwal, MBG.S.AP, bersama Ketua Dewan Pembina, Mulyono, SC, sudah berusaha mengumpulkan dana untuk membantu pengobatan gadis kecil itu, namun belum maksimal.  “Untuk itu kami mengajak kita semua, Para dermawan, kiranya dapat membantu dan berbagi rezeki yang Allah SWT titipkan. Silahkan kirimkan ke Rekening Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti Akta notaris Yeni Gusnita no:123 Tgl 11 Juni 2020,” jelas Masriwal.

Bantuan bisa disalurkan ke rekening BRI No. 5542-01-027990-53-8.A.n Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. (jn)

 
Top