Ilustrasi 

ALAHAN PANJANG, Swapena - Harimau sumatera yang terekam kamera ketika menyusuri jalan raya Lubuk Selasih - Alahan Panjang di kawasan Simpang Tanjuang Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok sudah beberapa kali terlihat warga. Bahkan raja hutan itu pernah tidur di pinggir jalan dekat rumah penduduk.

Selain itu, harimau tersebut juga telah memangsa anjing milik penduduk di kawasan Simpang Tanjuang Nan Ampek. Kenyataan itu, membuat masyarakat berada dalam ketakutan untuk melakukan aktivitas. Sebab dang harimau berkeliaran dari satu tempat ke tempat lain pada siang hari.

Camat Danau Kembar, Eka Putra Rabu (2/12) mengatakan harimau sumatera itu muncul di dua tempat sebanyak empat kali. "Berdasarkan informasi dari warga, harimau tersebut muncul di daerah Jorong Lurah Ingu, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, saat pagi hari dan memangsa anjing milik warga," kata Eka dikutip Antara

Setelah itu, harimau tersebut pernah terlihat tidur di pinggir jalan dekat rumah warga. "Bahkan warga sempat menyenteri dan harimau malah makin mendekat," ujar dia.

Mendapati keadaan demikian, petugas  kecamatan dan Polsek Danau Kembar turun ke lokasi usai berkoordinasi dengan BKSDA dan Pemda untuk melakukan pengusiran harimau itu agar kembali ke habitatnya. Anehnya, setelah diusir justru dia kembali lagi dan terlihat lagi di kawasan Simpang Tanjuang Nan Ampek.

Selain di Lurah Ingu sang harimau juga terlihat oleh masyarakat Rawang Gadang. Bahkan dilaporkan si raja hutan itu tidur di tempat parkir kendaraan. (sp)

 
Top