ALAHAN PANJANG  - Raut bahagia terpancar dari wajah pasangan suami istri, Dabrul Alaina dan Harneti Novermi. Betapa tidak, pasangan yang sudah menikah beberapa tahun itu dikaruniai seorang anak. Selasa (15/12) lalu, anak lelaki mereka lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Bunda, Kota Solok, sekira pukul 22.00 WIB.

Kebahagiaan pasangan yang berdomisili di  jalan Kayu Aro,  Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok itu tak terbilang. Lama menunggu, akhirnya pasangan suami istri ini punya momongan juga. 

"Tak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata perasaan saya saat ini," ujar Dabrul ketika diwawancarai Rabu (16/12). 

Uniknya, pasangan suami istri ini memberi nama yang agak berbeda. Anak lelaki mereka diberi nama Mahyeldi Audy Al Hakim. Dabrul mengakui nama itu diambil dari nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar nomor urut 4 Mahyeldi - Audy Joinaldy yang menang dalam hitung cepat versi dua lembaga survei.

"Ketika kontrol terakhir sebelum Pilkada kemarin, istri disarankan untuk operasi," ujar Dabrul. 

Dabrul dan istri sempat bimbang. Operasi tidak mungkin dilakukan. Sebab pada waktu itu mertuanya sedang jatuh sakit. Dabrul dan Harneti juga dipercaya sebagai saksi dalam Pilkada kali ini. 

"Saya lihat kondisi istri juga sehat-sehat saja waktu itu. Kami pun sepakat untuk menunda operasi," kata Dabrul. 

Ketika Pilkada 9 Desember lalu, Harneti yang sedang hamil berat terus melaksanakan tugasnya sebagai saksi di TPS dekat tempat tinggalnya. Tak terlihat raut letih di wajah Harneti ketika itu. Bahkan pasangan ini mampu mengawal suara di TPS tempat tinggal mereka dengan baik, meski sedang hamil berat. 

Pilkada usai. Pasangan cagub dan cawagub nomor urut 4, Mahyeldi - Audy pun klaim kemenangan. Seiring dengan itu, pasangan suami istri, Dabrul dan Harneti sudah berancang-ancang. Jika anak mereka lahir dengan sehat dan selamat, dia dan istri menyiapkan nama Mahyeldi Audy Al Hakim.

Mahyeldi Audy Al Hakim lahir dengan selamat setelah melalui operasi caesar.  Bayi tersebut memiliki berat 2.830 gram dan panjang 47 centimeter.  "Posisi anak kami sunsang, karena itu dianjurkan untuk operasi," sebut Dabrul. 

Ketika ditanya kenapa memilih nama Mahyeldi Audy Al Hakim untuk anaknya, Dabrul mengaku memang terkesan dengan sosok cagub Mahyeldi yang kini Wali Kota Padang. Dabrul ingin anaknya kelak seperti Mahyeldi. Sukses memimpin. 

Begitu juga pilihan nama Audy. Dabrul dan istri juga ingin anaknya kelak seperti Audy Joinaldy. Pintar di segi keilmuan dan rendah hati. Sedangkan nama Al Hakim adalah nama pilihan dari mertua mereka. "Semoga anak kami mampu meniru kepemimpinan mereka berdua nantinya," harap Dabrul dibenarkan istrinya. (Charlie Ch. Legi)

 
Top