PADANG PANJANG, Swapena - Kecelakaan beruntun yang terjadi di kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar Rabu (30/12) pagi tadi menjadi viral di media sosial. Sebab, kecelakaan itu persis terjadi di objek wisata Air Terjun Lembah Anai yang tersohor itu.

Foto-foto dan video masyarakat yang tengah berada di tempat kejadian peristiwa (TKP)  cepat menyebar. Begitu juga di grup-grup diskusi whatsapp.

Informasi yang diperoleh swapena.com sedikitnya ada sembilan kendaraan bermotor yang menjadi korban setelah disasau oleh truk sarat muatan yang datang dari arah Padang Panjang hendak menuju arah Padang. Selain kendaraan pribadi, ada pula kendaraan umum yang menjadi korban, bahkan terpental masuk sungai di aliran air terjun tersebut.

Informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Padang Panjang, kejadian berawal dari sebuah truk tronton BA 9991 XA yang datang dari Padang Panjang menuju Padang. Diduga mengalami masalah dengan sistem pengereman, laju truk tak terkendali, lalu menghantam sejumlah kendaraan sebelum berhenti di objek wisata Air Terjun tersebut.

Berikut kendaraan-kendaraan yang jadi korban truk tersebut:  Avanza BA 1840 BP, Innova BE 1607 KX, Avanza BA 1670 ME, Avanza BM 1770 JZ, mikrobus umum BA 7079 SU, Kijang LGX BA 1484 IH, Avanza BM 1210 PG, Agya BK 1875 YR dan Avanza BA 1126 L

Menurut Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo yang dikutip Top satu dan Singgalang, korban-korban yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Apa penyebab kecelakaan tersebut dalam penyelidikan Satlantas Polres Padang Panjang. (sp)


 
Top