PADANG, Swapena  - Perantau Solok Raya yang terhimpun dalam wadah organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) batu-batu beras kepada anak yatim di Kota Padang. Kegiatan dipusatkan di Sekretariat S3 Sumbar, Jalan By Pass Kota Padang, Minggu (20/12).

Sebanyak 80 anak yatim dengan penuh suka cita menerima beras dari Ketua S3 Sumbar, H. Suwirpen Suib. Masing-masing anak memperoleh 10 Kg beras.

"Ini adalah sumbangan para perantau Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan yang tergabung dalam organisasi Solok Saiyo Sakato. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi Semak-semak dan Ibuk-ibuk sekalian," harap dia.


Pada kesempatan itu juga, Suwirpen mengetuk pintu hati perantau S3 lainnya yang punya kelebihan rezeki untuk mau berbagi kepada anak yatim. "Ini adalah anak yatim kita semua, maka mari kita berlomba-lomba bertanya amal," kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat ini.

Pembagian bantuan tersebut diawali dengan senam bersama anggota S3. Senam tersebut merupakan program rutin setiap minggu. Bulan lalu juga dilangsungkan kegiatan yang sama. (sp)

 
Top