Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA - Walikota Padang,  Hendri Septa Selasa (26/10) malam menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Quwwatul Ummah Purus Kebun. 

Dalam sambutannya Hendri Septa menjelaskan kisah Nabi Muhammad SAW dapat dipelajari dan diambil hikmahnya oleh seluruh elemen masyarakat. Terutama bagi generasi muda untuk meneladaninya. Nabi Muhammad sangat elok, manusia paling mulia, bertutur kata yang lembut dan diberkati oleh Allah SWT.

"Keteladan Nabi Muhammad SAW, bisa dipelajari dan dijadikan panutan hidup bagi setiap manusia. Makanya kita selalu memperingati Maulid ini untuk dijadikan tauladan," jelasnya.

Walikota Hendri Septa memahami betul nilai-nilai budaya dalam peringatan Maulid Nabi di Kota Padang begitu istimewa. Perayaan Maulid di setiap kecamatan dan Kelurahan akan berbeda-beda prosesi acara dan kemeriahannya.

Selanjutnya Hendri Septa memberikan penekanan pendidikan anak kepada orang tua, warisan utama dengan membekalinya akidah dan iman yang kuat. Hal itu dapat diupayakan dengan pemahaman agama, ketaatan ibadah dan akhlakul karimah seperti yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW.

“Jangan sampai meninggalkan generasi muda yang lemah, yakni lemah keimanan, lemah fisiknya, lemah ekonomi, ketaatan ibadahnya. Untuk itu orang tua harus membekali pendidikan agama kepada anaknya di atas segalanya dan berikan perhatian terbaik untuk anak,” pinta dia dalam memberikan sambutan.

Hendri Septa menambahkan, orang tua harus mampu menjalankan tanggung jawab pendidikan kepada anaknya. Karena kedua orang tua sebagai guru pertama bagi anak untuk mendapatkan pendidikan dan pemahaman tentang agama. 

"Ayah dan ibu kedudukannya sebagai guru yang pertama kepada anaknya mendapatkan pendidikan yang layak. Masih di dalam kandungan ibunya, si anak sudah diberikan pendidikan dan bekal," pungkasnya. (zl)

 
Top