Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Padang mulai Senin(11/10) ini  melayani vaksin gratis untuk masyarakat umum. Layanan tersebut dimaksudkan  untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memerangi Covid-19.  

Direktur RSI Ibnusina Padang, dr.  Elfizon Amir, Sp.PD Finasim mengatakan, vaksin diberikan kepada masyarakat yang berusia 12 tahun ke atas dan dilayani setiap hari mulai hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.  Vaksin yang diberikan adalah Sinovac yang didrop dari Dinas Kesehatan.  

Dijelaskan, pemberian vaksin ini terutama untuk warga dengan dosis  pertama.  Untuk mendapat vaksin kedua juga dilayani, tapi untuk vaksin ketiga tidak disediakan.  "Setiap peserta harus membawa KTP agar  datanya tidak hilang. Peserta boleh saja dari luar Kota Padang.  Nanti setelah didaftarkan, petugas akan melakukan skrining sebelum dilakukan vaksin," ujar Elfizon.

Untuk pelaksanaan vaksin dimaksud, RSI Ibnu Sina Padang menyediakan 2 tim, masing masing tim terdiri dari dokter, perawat dan tenaga pendukung lainnya. Satu tim memberikan pelayanan vaksin   di basemen Gedung B RSI Ibnu Sina Padang dan satu tim lagi meberikan pelayanan di Padang Besi sesuai dengan tempat yang telah disediakan Dinas Kesehatan Kota Padang. 

Guna membantu percepatan pencapaian vaksinasi di Kota Padang, RSI Ibnu Sina Padang bekerjasama dengan IDI Kota Padang juga merencakan akan melakanakan vaksinasi massal pada 23 Oktober 2021.  Agar tepat sasaran, kegiatan ini nanti akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Padang. (rel)

 
Top