Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Menindaklanjuti upaya penanganan pandemi Covid-19, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy menggelar rapat khusus bersama jajaran Forkompimda Provinsi Sumatera Barat, di Kompleks Gubernuran, Rabu malam (28/10).

Rapat khusus yang dipimpin Gubernur Mahyeldi tersebut diadakan guna mengevaluasi penanganan kasus sebaran Covid-19 dan perkembangan vaksinasi di Sumbar. Tidak hanya itu, pertemuan itu juga membahas upaya-upaya yang harus dikembangkan berbagai pihak secara serius, bersama sama untuk terus menekan pandemi.

Dalam rapat, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menekankan, vaksinasi harus ditingkatkan sesuai target sasaran yang telah ditentukan, terutama ASN, dan sekolah-sekolah. Gubernur Mahyeldi juga menegaskan agar penyebaran Covid-19 terus ditekan dengan melakukan berbagai hal yang dianggap penting dan perlu.

"Sasaran-sasaran vaksinasi yang sudah ditetapkan harus terus dikejar, Lakukan langkah-langkah kreatif agar masyarakat bersedia untuk divaksin," tegas Gubernur Mahyeldi.

"Untuk tindaklanjut rapat malam ini, akan dilakukan juga rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi dengan Satgas Kabupaten dan Kota se-Sumbar," lanjutnya.

Di samping itu, pada rapat yang juga dihadiri oleh kepala-kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut, Buya Mahyeldi juga secara khusus menekankan serapan anggaran yang perlu segera dipercepat. Hal ini menindaklanjuti arahan Presiden yang menyorot tentang masih rendahnya serapan anggaran diberbagai daerah di Indonesia tahun 2021 ini.

"Diingatkan kembali kepada kepala-kepala seluruh OPD, arahan Presiden untuk segera melakukan percepatan serapan anggaran," ujar Buya.

Di antara Forkompimda Sumbar yang hadir yaitu, Kajati Anwarudin Sulistyono, Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Kabinda Suwondo R Baskoro, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb. Fahlefie, Danlantamal II Laksamana Pertama Hargianto, Sekdaprov Hansastri, serta OPD terkait. (mc/kmf)

 
Top