Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menggelar secara virtual Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 terhadap sejumlah Kementerian/Lembaga (K/L), Provinsi, dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

Di Kota Padang virtual Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di laksanakan  di ruang Abu Bakar Jaar, Balai Kota Padang, Rabu (13/10).

Pada kegiatan tersebut hadir Sekda  Arfian, didampingi Kepala DP3AP2KB Kota Padang  Editiawarman dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemko Padang.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya yang setiap tahun dilakukan, memiliki respons yang membanggakan, yakni  komitmen Kementerian/Lembaga, provinsi, kabupaten/kota yang semakin meningkat dari daerah.

Sedangkan Sekda Kota Padang Arfian menyampaikan, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori madya yang diraih itu, tak terlepas dari kerja keras bersama dan dukungan dari berbagai pihak. Prestasi ini diupayakan meningkatkan, tahun depan dari APE madya menjadi mentor, naik lagi satu tingkat.

Setelah itu Kepala DP3AP2KB Kota Padang  Editiawarman mengatakan, penghargaan APE yang diraih itu, merupakan penghargaan yang diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia kepada Pemerintah Kota Padang. Penghargaan APE itu keberpihakan pada kesetaraan dan kesejateraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kota Padang.

Menurut Kepala DP3AP2KB Kota Padang  Editiawarman, pemerintah Pusat telah mengakui terhadap komitmen Pemko Padang tentang kesetaraan  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Komitmen ini harus ditingkatkan, sehingga tercermin pada seluruh proses pembangunan yang melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemko Padang. (mc/kmf)


 
Top