Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Peran ibu dalam pendidikan anak di dalam rumah tangga  sangat penting. Begitu juga perlindungan terhadap anak. Untuk itu, kepada para orang tua khususnya seorang ibu, harus mampu menjadi pendidik dan guru bagi anak-anaknya di rumah. Karena sosok yang paling berpengaruh bagi kesuksesan anak itu adalah keluarga yang diteladani mereka sendiri dalam hal ini peran ibu dan ayah.

Hal Ini dikatakan Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya pada kegiatan pengajian dengan Badan Kontak Majelis Taklim di Mesjit Nurul Iman Aur Duri Kelurahan Parak Gadang Timur , Minggu (10/10).

Hendri Septa menjelaskan, sebagaimana dalam pengajian yang diikuti Majelis Taklim Masjit Nurul Iman Aur Duri mengangkat tema tentang " Takutlah meninggalkan generasi yang lemah". Tema ini dinilai sangat tepat sesuai kondisi dan situasi saat ini. Bentingi  dekatkan anak dengan Allah, Al-Quran dan Rasulnya.

Hendri Septa memaparkan, dalam mempersiapkan generasi muda yang kuat Imannya, kuat pisiknya, dan berkualitas, cerdas memang tidak ter lepas dari peranan tiga unsur. Yakni unsur keluarga, masyarakat dan pemerintah.

Selanjutnya dikatakan Hendri Septa, selaku orang tua apabila tidak pernah memperhatikan anak, sibuk dengan dunia tak mau tahu urusan anak yakinlah anak akan berbuat sekehendak hatinya. Maka anak itu buta dengan agama dan filsapah hidupnya disebabkan haknya tidak pernah tercukupu karena tidak dapat bimbingan dari ibu bapaknya. Oleh karena itu jangan disalahkan anak. 

"Inilah yang harus direnungkan kepada orang tua, problema hidup akan terus silih berganti menghantui generasi muda.Apalagi  hadirnya teknoligi sebrba canggih saat ini merusak generasi itu," ungkapnya.


Sejak Pandemi Covid melanda duni proses belajar berobah dari tatap muka ke daring. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Padang tidak menginginkan sekolah terlalu lama belajar daring dikuatirkan merusak generasi penerus itu. Untuk itu Pemerintah Kota Padang berharap kepada orang tua, ninik mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang atas perhatian terhadap perkembangan anak yang telah mengawalnya untuk kebaikan,"terangnya.

Bukan main dan bahagianya ketika anak berhasil didik. Disinilah diukur keberhasilan sebuah komunitas mempunyai generasi yang tangguh, kuat imannya dan kelak akan menjadi seorang pemimpin besar dan ulama," tukuknya.

Mengakhiri sambutannya, Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan sembako kepada yatim piatu dan kaum duhafa. bantuan ini berasal dari majeis taklim Masjid Nurul Iman Aur Duri.

 
Top