Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Calon jemaah haji asal Kota Padang sudah melakukan berbagai persiapan untuk keberangkatan menuju Tanah Suci Mekah tahun 2022 nanti. Mereka tetap menunggu informasi dari pihak-pihak berkompeten.

"Semua jemaah yang tertunda berangkat haji tahun lalu, sudah melakukan berbagai persiapan untuk diberangkat Haji tahun 2022 nanti," Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Rabu (13/10).

Menurut dia, persiapan yang sudah dilakukan seperti persiapan fisik jemaah dengan diberikan suntik vaksin Covid-19 dan lainnya. Tidak hanya fisik, jemaah haji asal Padang juga sudah melakukan persiapan ibadah dengan mengikuti manasik haji. "Baik persiapan fisik jemaah, maupun kesiapan ibadah, jemaah Padang tinggal berangkat saja lagi," ujar dia.

Edy mengungkapkan jemaah asal Padang juga telah mengikuti manasik haji yang berlapis. Pertama dilakukan kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) dan juga Kemenag Kota Padang. "Bahkan setelah pembatasan keberangkatan haji tahun 2020 itu, Kemenag Padang tetap melakukan manasik, dikenal manasik haji sepanjang tahun," ungkapnya.

Edy Oktafiandi, menambahkan mulai tahun 2022 nanti Pemko Padang juga sudah menganggarkan dan mengkoordinir keberangkatan jemaah dari Padang ke asrama haji maupun sebalik. "Secara prinsipnya kita sudah siap, kita hanya menunggu info lebih lengkapnya untuk keberangkatan haji jemaah pada tahun 2022 mendatang," ujarnya. (mc/kmf)

 
Top