Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Untuk kedua kalinya, pertambahan angka positif Covid-19 di Sumatera Barat lebih banyak dibandingkan pasien yang dinyatakan sembuh. Sebelum-sebelumnya, sejak sebulan terakhir justru angka kesembuhan jauh lebih tinggi dibandingkan pertambahan pasien positif.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, hari ini, Sabtu (23/10) pertambahan angka positif ada sebanyak 9 orang. Sebaliknya pasien sembuh hanya 4 orang.

Dengan pertambahan kasus demikian, maka hingga hari ini total warga Sumbar yang positif Covid-19 sebanyak 89.711 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh berjumlah 87.257 orang. Kasus aktif tinggal 312 atau 0,35 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang dalam siaran persnya yang diterima swapena.com mengatakan, tambahan pasien positif 9 orang hari ini setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 1.626 sampel swab pada Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, Padang dan Laboratorium Veteriner Baso, Agam. Seperti hari-hari sebelumnya, hari ini pasien meninggal dunia juga nihil.

Berikut rincian dan sebaran tambahan 9 kasus positif hari ini:

1. Kota Padang 3 orang

2. Kota Solok 1 orang

3. Kabupaten Padang Pariaman 2 orang

4. Kabupaten Agam 1 orang

5. Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang

6. Kabupaten Solok Selatan 1 orang

Pasien sembuh sebanyak 4 orang, dengan rincian:

1. Kota Padang 2 orang

2. Kabupaten Agam 1 orang

3. Kabupaten Pasaman Barat 1 orang. (sp)

 
Top