Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi mengatakan, mulai 2 Januari tahun 2023,  seluruh rekening Pemprov Sumbar beralih ke rekening syariah. Diharapkan langkah itu sebagai salah satu percepatan konversi dari bank konvensional ke syariah.

“Mulai Senin 2 Januari 2023, seluruh rekening Pemprov Sumbar sudah beralih ke Bank Syariah. Semoga ini akan mendukung percepatan pelaksanaan konversi. Kita mulai awal tahun dari masjid, lalu peralihan rekening ke syariah. Mudah-mudahan jalan pemerintahan kita ke depan akan lebih berkah,” kata Mahyeldi saat membuka kegiatan Subuh Mubarakah di Masjid Raya Sumbar, Minggu (1/1).

Di kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi mengajak seluruh ASN untuk memulai tahun 2023 dengan kegiatan positif dan bernilai ibadah serta menjadikan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah kita bisa mengawali tahun ini dengan subuh berjamaah. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, husnul bidayah. Dan hari-hari selanjutnya di tahun 2023 ini senantiasa akan diisi dengan kebaikan-kebaikan,” ujar gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, gubernur juga menyerahkan santunan kepada 20 anak dari Panti Asuhan Putra Aisyiyah Nanggalo Padang, berupa uang tunai masing-masing senilai Rp500 ribu.

Selain itu, gubernur juga mengukuhkan Forum Narasumber Wirid Pemuda Remaja Masjid Sumbar, yang dibentuk oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumbar dalam rangka mendukung penguatan dan penerapan nilai-nilai ABS-SBK.

Rangkaian Subuh Mubarokah diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Ary Yuswandi, dilanjutkan dengan sarapan dan gotong royong bersama membersihkan lingkungan Masjid Raya Sumbar. (kmf)

 
Top