Faktual dan Berintegritas



PARIAMAN, SWAPENA -- Hati-hati berkenalan di media sosial. Jangan lekas percaya, apalagi sampai mengorbankan segala sesuatu.

Inilah yang terjadi pada seorang ibu muda asal Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow , Provinsi Sulawesi Utara. Gara-gara kenalan dengan seorang laki-laki asal Padang Pariaman, ia rela datang ke Sungai Geringging bersama bayinya. Namun kemudian sang lelaki tidak menerimanya dan terlantarlah dia di negeri yang asing baginya.

Untung saja ada Kapolres yang baik hati. Ibu muda bersama bayinya itu dipulangkan Selasa (17/1).

Ibu muda yang bernama Melissa (31), dan bayinya yang berusia tiga minggu itu, sebelumnya terlantar di Kecamatan Sungai Geringging,  Kabupaten Padang Pariaman, sejak beberapa hari yang lalu.

Wakapolres Pariaman,  Kompol Jon Hendri, ketika menjemput Melissa dan bayinya yang dititipkan di rumah anggota Polsek Sungai Geringging, mengatakan, penjemputan tersebut sebelumnya atas perintah Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis.  Begitu pun, biaya pemberangkatannya dengan pesawat dan biaya dalam perjalanannya ditanggung pihak Polres Pariaman.

Disebutkannya,  upaya  yang dilakukan oleh Polres Pariaman itu, murni misi kemanusiaan.  “Dimana  kita sebagai manusia tentu punya hati nurani.  Melihat peristiwa yang dialami Melissa dan bayinya, jauh dari keluarganya, maka sudah sepantasnya bantuan seperti ini diberikan,  supaya mereka bisa kumpul kembali bersama keluarga besarnya di Bolaang Mongondow,” sebut Jon Hendri.

Dijelaskannya, kedatangan Melissa dan bayinya ke Sungai Geringging karena punya kenalan dengan seorang lelaki di daerah tersebut. Sebelumnya, Melissa berada di Kota Batam, Provinsi Kepri. Dari Batam mereka berangkat ke Sungai Geringging dengan biaya yang dikirimkan oleh  sang lelaki dimaksud.

Setelah bertemu dengan lelaki yang dituju, ternyata lelaki itu malah enggan menerima. “Diketahui, perkenalan Melissa dengan pria dimaksud melalui media sosial,” ujar Wakapolres Jon Hendri.

Tak diterima oleh pria yang diharapkannya itu, kontan Melissa dan bayinya jadi terkatung-katung. Tak jelas, mau ke mana lagi. Namun akhirnya,  Melissa diselamatkan oleh salah seorang warga setempat, sebelum anggota Polsek Sungai Geringging mengetahuinya. (ag)

 
Top