Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA --  Siswa SMPN 43 kini pantas senang. Sebab, mereka belajar tidak lagi menumpang di bangunan kampus. Kini, mereka sudah punya gedung sekolah sendiri. 

Kamis (26/1), gedung SMP 43 di RT 01 RW 13, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah diresmikan Wali Kota Padang, Hendri Septa. Penantian panjang untuk memiliki gedung sekolah representatif akhirnya tercapai sudah. 

"Tujuh tahun menunggu mendapat bangunan sekolah yang representatif, akhirnya bisa tercapai saat sekarang," kata Faisal, salah seorang orangtua siswa yang melihat langsung peresmian sekolah tersebut. 

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pembangunan SMPN 43 Padang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Padang dalam membangun 500 unit Ruang Kelas Baru (RKB). "Kita kembali meresmikan pembangunan ruang kelas baru untuk anak didik kita di Kota Padang. Kali ini kita bangun 10 lokal dengan anggaran lebih kurang Rp8,6 miliar," ungkap Hendri Septa usai peresmian. 

Wako Hendri Septa berharap, dengan adanya gedung baru SMPN 34 Padang, proses belajar akan lebih efektif, prestasi sekolah lebih meningkat, siswa berprestasi pun bermunculan. 

"Kepada kepala sekolah, majelis guru, beserta murid -murid semua untuk menjaga dan merawat sekolah ini dengan baik, karena sekolah ini merupakan dambaan bagi kita semua," pesan Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala SMPN 43 Padang Netti Asmar menceritakan, SMPN 43 Padang berdiri pada tahun 2015. Selama beberapa tahun belakangan mengalami proses pindah belajar sebanyak tiga kali. Namun sejak tahun 2017, berdasarkan kesepakatan bersama, proses belajar SMPN 43 menetap di Kampus YAPI.

"Alhamdulillah atas nama kepala sekolah, komite dan majelis guru, beserta wali murid, kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang telah membangun gedung baru SMPN 43 Padang. Gedung baru ini telah lama kami nantikan lebih kurang tujuh tahun lamanya," ucapnya. (kmf/pd)

 
Top