Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA --  Sianok Travel, PT Sianok Indah Holiday  memberangkatkan satu pesawat jamaah umrah yang terbang perdana dari Padang - Madinah dengan Boeing 737-9 Lion Air. Pesawat ini berkapasitas 215 penumpang, sebanyak 212 di antaranya merupakan jamaah umrah.

Direktur Sianok Travel, PT Sianok Indah Holiday, H.Darmawan Kasim, sangat bahagia dengan tingginya kepercayaan jamaah umrah Sumatera Barat pada travel umrah yang ia pimpin. Ia dan tim akan melayani jamaah umrah dengan sepenuh hati dan dengan kesan mendalam.

"Semoga nanti jika jamaah ingin umrah lagi, mereka kembali bersama kami. Oleh karena itu kami akan memberikan pelayanan prima untuk semua jamaah," katanya seusai acara melepas secara resmi jamaah umrah di ruang tunggu keberangkatan internasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (30/1).

Ia mengatakan, dengan kembali diberangkatkannya jamaah umrah dari Padang langsung menuju Arab Saudi, maka jamaah Padang bukan saja diringankan dari segi biaya, tapi juga dari segi waktu dan tentu juga tenaga.

"Banyak kekurangannya jika transit dari Jakarta, terutama ada tambahan biaya dan juga jamaah umrah jadi lelah. Moga dipermudah lagi di kemudian hari, seperti paspor yang sudah siap periksa sehingga tak perlu panjang antrian lagi di imigrasi," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, 212 jamaah umrah nantinya akan berada di Arab Saudi selama 11 hari. Sementara jamaah umrah yang berangkat pada Selasa (31/1), dengan pesawat Airbus 330-990 Neo kapasitas 436 jiwa akan berada di Arab Saudi selama 13 hari.

"Jamaah umrah kami tidak hanya dari Sumbar, tapi juga dari Jawa Barat, Jambi, Bengkulu, dan Riau. Jadi juga ada yang diberangkatkan dari Jakarta, gabungan dari beberapa provinsi," ungkapnya.

Besar harapannya dengan banyaknya kemudahan dari Pemerintahan Arab Saudi, seperti tidak perlu lagi vaksin meningitis dan adanya pelonggaran pasca covid, jamaah umrah makin banyak lagi. Pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik, sehingga jamaah pasti keberangkatan umrahnya.

Sementara Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Perhubungan Dedi Diantolani, mengatakan Pemprov Sumbar mengucapkan selamat melaksanakan ibadah umrah, semoga pulang dengan peringkat umrah yang mabrur.

Sedangkan Ari Azhari HS, perwakilan manajemen Lion Air mengatakan, Padang embarkasi ke-6 yang penerbangan internasionalnya kembali dibuka untuk rute Arab Saudi. "Jamaah umrah terus tumbuh dan berkembang, sehingga kami menambah frekuensi terbang menjadi dua kali seminggu yang efektif 30 Januari," katanya.

Lion Air memberikan layanan bagasi, dua kali makan dan minum dalam pesawat. Selain itu, awak kabin juga dari Sumbar untuk kemudahan komunikasi. (hn)

 
Top