Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mendukung Sumbar jadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2025 mendatang. Dukungan itu disampaikan ketika menerima pengurus dan Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, di ruang rapat ketua DPRD, Selasa (24/1).  Kedatangan pengurus PWI itu merupakan lanjutan safari pengurus yang baru saja dilantik pada 13 Januari 2023 lalu.

Kedatangan pengurus PWI Sumbar tersebut dipimpin Ketuanya, Basril Basyar dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Zul Effendi didampingi sejumlah pengurus. 

"Audiensi ke Ketua DPRD Sumbar dalam rangka memperkenalkan kepengurusan PWI Sumbar 2022-2027. Selain itu, juga menyampaikan berbagai program kerja. Salah satunya memperjuangkan Sumbar jadi tuan rumah Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional). Pak Gubernur juga sudah menyatakan dukungan untuk iven ini," kata Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar.

Bak gayung bersambut, Ketua DPRD Sumbar juga mendukung daerah ini menjadi tuan rumah Porwanas dimaksud. "Bearti tamu-tamu dari seluruh provinsi datang dan mereka pasti membelanjakan uangnya di sini," ujar dia yang pada kesempatan itu terlihat sangat bersemangat.

Ketua PWI Basril Basyar mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua DPRD atas kegiatan-kegiatan PWI dan wartawan secara umum. "Ini makin menjadi semangat bagi PWI Sumbar dan akan segera disampaikan ke PWI Pusat," lanjut Basril Basyar.

Sementara itu, Ketua DKP PWI Sumbar,  Zul Effendi mengatakan kepada Ketua DPRD Sumbar, agar tidak ada keraguan lagi terhadap legitimasi PWI Sumbar saat ini. (*)

 
Top