Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Kota Padang periode 2023 – 2024 dilantik oleh kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza pada upacara pelantikan di lapangan upacara MAN 1 Kota Padang, Kamis (26/1). Hadir dalam acara itu kepala tata usaha, para pendidik dan tenaga kependidikan serta para siswa MAN 1 Kota Padang.

Pelantikan pengurus ini merupakan hasil dari pemilos (pemilihan umum OSIM) yang dilaksanakan pada Selasa, 24 Januari 2023 lalu.  

Pelantikan ini merupakan rangkain terakhir dari tahapan pemilu, mulai tahap sosialisasi sampai tahap pelantikan pasangan terpilih.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza berpesan kepada ketua dan wakil terpilih serta para pengurus OSIM lainnya, agar menjadikan jabatan ini sebagai ladang amal dan jabatan tersebut akan dipertanggungjawabkan nanti.

"Ketua terpilih menjadi ketua untuk semua orang dan bukan untuk kelompoknya saja. Dan harus bisa menyatukan kelompok-kelompok yang akan terpisah karena pemilu," katanya.

Prosesi  pelantikan yang dimulai dengan pengucapan janji ketua dan wakil ketua serta para pengurus OSIM lainnya untuk taat kepada Allah, menjunjung tinggi nama baik diri, keluarga dan madrasah serta menjadi tauladan bagi siswa lain.

Janji ketua dan wakil ketua OSIM diucapkan sambil memegang bendera merah putih.

Untuk menjalankan kewajiban kepada Allah SWT, mentaati dan menjadi pelopor penegakan disiplin madrasah, menjunjung tinggi nama MAN 1 Padang dengan prestasi dan akhlakul karimah, dan menjadi teladan bagi siswa lain serta rela meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kemajuan OSIM MAN 1 Kota Padang. (msd)

 
Top