Faktual dan Berintegritas



SOLOK, SWAPENA -- Bhabinkamtibmas Nagari Pianggu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok memprakarsai lomba lato-lato bagi anak-anak, Minggu (15/1) di halaman kantor camat setempat. Lomba itu diikuti puluhan peserta tingkat anak-anak dan ibu-ibu, yang dibuka oleh Kasat Bimas Polres Solok Kota, AKP Jufrinaldi.

AKP Jufrinaldi manyampaikan bahwa permainan lato-lato memiliki sejumlah nilai positif, di antaranya melatih motorik dan tumbuh kembang anak serta kesimbangan dan kreativitas.

Kasat Binmas mengapresiasi Bhabinkamtibmas Nagari Pianggu yang merangkul masyarakat sejak dari kalangan anak-anak dengan memasuki dunia mereka salah satunya permainan yang sedang viral ini.

"Semoga permainan ini mampu membuat bahagia anak-anak dan mengurangi mereka dari gadget," pungkas AKP Jufrinaldi.

Bhabinkamtibmas nagari Pianggu Aiptu Suryadi mengatakan, idenya melakukan kegiatan ini untuk menimbulkan semangat kebersamaan di kalangan anak-anak, sekaligus saling berkreasi. Karena permainan ini akan makin menarik jika dimainkan bersama di satu tempat.

"Kita melihat anak-anak sibuk dengan handphone, hingga kadang tidak peduli dengan keadaan sekitar bahkan teman sendiri. Lewat lomba ini kita coba membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan di kalangan mereka," terang Aiptu Suryadi.

"Meski permainan lato-lato juga dapat menimbulkan efek negatif, kita menghimbau untuk dilakukan dengan hati-hati dan tidak sembrono," ulas Suryadi.

Suryadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat nagari Pianggu yang telah berkontribusi menjadi sponsor kegiatan ini diantaranya WB Bangunan dan Pen Perabot, hingga membuat anak-anak di jorong Sungai Lasi dan Batang Pamo yang hadir di halaman kantor camat IX Koto Sungai Lasi bergembira bersama.

Wali Nagari Pianggu, Safri Firdaus juga mengapresiasi kreativitas Aiptu Suryadi, SH dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat, yang tidak hanya menyasar usia dewasa tetapi juga pelajar dan usia sekolah.

"Kami mengapresiasi  Bhabinkamtibmas Aiptu Suryadi, yang merangkul semua usia dan kalangan dalam menciptakan ketertiban di tengah masyarakat. Selain terjun langsung pada kegiatan masyarakat juga mengikuti perkembangan salah satu permainan anak-anak yang sedang viral yakni lato-lato," ujar Safri.

Tak hanya anak-anak, ibu-ibu yang datang mendampingi anak-anaknya berlomba juga diberi kesempatan ikut lomba lato-lato yang disemangati langsung oleh anggota Bhayangkari Polsek IX Koto Sungai Lasi. (wt)

 
Top