Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA --  Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan Pasar Baru, di Pasar Raya Padang ditertibkan. Mereka dibolehkan berjualan di atas pukul 15.00 atau 3 sore. 

"Apabila kedapatan berjualan sebelum pukul tiga sore, barang jualan pedagang kita tertibkan," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah, kemarin. 

Selain diharuskan berjualan di atas pukul tiga sore, pedagang tidak dibolehkan menutupi toko yang ada di belakangnya. Serta tidak menutupi jalan menuju toko. Sehingga nantinya diharapkan pasar akan sedap dipandang mata. 

"Tidak boleh menutupi pandangan toko, dan tidak boleh memajang ataupun memasang terpal yang menutup toko," ujar Syahendri Barkah.

Dinas Perdagangan Kota Padang sudah menentukan garis batas berdagang. PKL tidak boleh melewati garis dan menganggu ketertiban. 

Syahendri Berkah mengatakan, pihaknya akan memberi surat peringatan apabila masih ada PKL yang melanggar. Jika kedapatan, pihaknya bersama Satpol PP Padang akan melakukan penertiban.

"Kami sudah memberikan surat edaran kepada PKL sebanyak dua kali dan harapan kita PKL patuh dan komitmen terhadap aturan itu," ujar Kadis Perdagangan Kota Padang itu.(ch/kmf)

 
Top