Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Jika tidak ada aral melintang, Jumat (13/1) akan dilaksanakan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat periode 2023-2028 di Hotel Truntum, Padang. Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari

Kepastian pelantikan pengurus PWI Sumbar yang diketuai Dr. Ir. Basril Basyar MM itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara, Sawir Pribadi didampingi Sekretaris Panitia, Widya Navies, Rabu (11/1). “Insyaalah, dilantik Jumat. Persiapan sudah oke,” katanya.

Dikatakan, selain Ketua Umum Atal S Depari, juga akan hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh, Wakil Sekjen Suprapto dan Ketua Dewan Penasihat Fachrie Muhammad. “Gubernur dijadwalkan hadir dan ikut memberi sambutan,” sebut Widya Navies.

Untuk diketahui, Basril Basyar terpilih sebagai ketua PWI Sumbar pada Konferensi Provinsi yang dilaksanakan di aula kantor Gubernur Sumbar pada 23 Juli 2022 lalu. Namun, karena terganjal status sebagai pegawai negeri sipil (PNS), maka pelantikannya menjadi terundur beberapa bulan, sembari menunggu syarat-syarat yang dibutuhkan terpenuhi.

Selain Basril Basyar, pada Konferensi Provinsi PWI pada Juli itu juga terpilih Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar, Zul Effendi, SH. “Pelantikannya sejalan dengan pelantikan pengurus harian,” lanjut Wid.

Sementara itu, Basril Basyar yang dihubungi wartawan kemarin menyatakan kesiapan dirinya untuk dilantik besok. Semua persyaratan yang diminta PWI Pusat sudah dipenuhi. (*)


 


 
Top