Faktual dan Berintegritas

Hendri Septa 

PADANG, SWAPENA -- Pasar Raya Padang merupakan pusat perbelanjaan tradisional terbesar di Kota Padang. Sayangnya, kawasan pasar selalu semrawut. Salah satunya karena arus lalulintas kendaraan yang tidak tertata baik. 

Menyikapi kondisi itu, Pemko Padang kini tengah menyiapkan skema rekayasa lalulintas di Pasar Raya Padang. Rekayasa lalulintas ini diharapkan menjadi solusi dari kesemrawutan pasar. 

"Rekayasa lalulintas ini diperlukan mengingat sering terjadinya kemacetan saat menuju maupun keluar Pasar Raya Padang," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa saat mengunjungi Pasar Raya Padang, kemarin. 

Hendri Septa menyebut, saat ini pihak Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR tengah mengkaji rekayasa lalulintas. Rekayasa jalan ini nantinya menghindari kemacetan. 

"Bahkan kita juga bakal menyiapkan gedung yang akan dijadikan sebagai tempat parkir masyarakat saat berbelanja ke pasar," sebut wali kota. 

Diakuinya, Pemko Padang masih mencari bangunan yang tepat untuk tempat parkir. Gedung tersebut berada tidak jauh dari pasar.(kmf/pd)

 
Top