Faktual dan Berintegritas

Erman Safar  

BUKITTINGGI —  Wali Kota Bukittinggi Erman Safar memberi perhatian besar kepada ratusan pelajar pecinta Al-Quran di kota itu dan Agam. Selain menggratiskan masuk Taman Marga Satwa Kinantan (TMSK), juga mengirimkan ratusan nasi bungkus.

Perhatian khusus yang diberikan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar secara pribadi kepada pelajar yang sedang melakukan safari alam sambil belajar seharian di Taman Marga Satwa Kinantan Bukittinggi, Minggu (29/1).

Sebagaimana diberitakan mimbarsumbar.com, Wako Erman Safar mengaku baru mendapat informasi adanya kelompok penghafal Al Quran yang berencana melakukan safari alam sambil belajar seharian ke Taman Marga Satwa Kinantan Bukittinggi.

“Awalnya hanya diberikan potongan setengah harga, begitu saya tahu mereka dari penghafal Al Quran, langsung digratiskan,” ujar Bang Wako.

“Mereka anak-anak hebat, calon penghuni surga, anak yang pantas dan harus diberikan penghargaan tinggi, saya secara pribadi memberikan kesempatan mereka belajar menghafal Al Quran sambil menikmati alam,” terang Bang Wako.

Pembina Pondok Tahfiz Ar-Raudhah, Zainul Bakhri (50) menyatakan kebahagiaan dan tidak menduga Wali Kota Bukittinggi memberikan penggratisan biaya masuk TMSBK sekaligus memberikan konsumsi kepada ratusan santri.

“Alhamdulillah, benar-benar kami tidak mengira, kami sebelumnya tidak pernah bertemu Wali Kota, ini kejutan sekaligus berkah, semoga beliau selalu dimudahkan dalam mengurus kota ini,” kata Bakhri

Menurutnya, sebelumnya penggalangan dana dilakukan secara mandiri dan pelajar diminta membawa bekal sendiri dari rumah mengingat kemungkinan biaya yang cukup besar masuk TMSBK.

“Dengan adanya perhatian Pak Wali, kami bisa menyisihkan dana yang terkumpul untuk operasional Tahfiz dan TPQ nantinya, anak-anak sangat bergembira, mereka kami beritahu bahwa Wali Kota memberikan perhatiannya, sekali lagi terimakasih Pak Wali,” katanya.

Ia menyebut kegiatan di TMSBK untuk menyegarkan hafalan Al Quran santri sekaligus ajang silaturahmi sebelum masuk Ramadhan. (*/ms)

 
Top