Faktual dan Berintegritas


LUBUK BASUNG, SWAPENA -- Capaian target sasaran vaksinasi I di Kabupaten Agam paling rendah di Sumbar, yakni 9,79%. Angka itu jauh dari rata-rata vaksinasi Sumbar yaitu 23,42%. Begitu juga apaian vaksinasi tahap II, baru pada angka 5,74%. Sangat jauh dari target yang ditetapkan.

"Ini berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar pada 5 Oktober 2021 pukul 17.00 WIB," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang saat meninjau Gebyar Vaksinasi di Lubuk Basung, Rabu (6/10).

Terksit fakta tersebut, perlu pergerakan semua stakeholder dalam berbagai tingkatan agar vaksinasi di Kabupaten Agam tercapai sesuai target. "Intervensi semua pihak dalam menggerakkan masyarakat untuk mau divaksin sangat penting dilakukan. Pihak pemerintah, swasta, kelompok institusi informal, media dan lainnya harus bersatu padu secara bersama bergerak bersama," kata Kepala Dinas Kominfotik Sumbar ini.

Ia menyebutkan, vaksinasi itu penting dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dengan divaksin, diharapkan perkembangan kasus pertambahan masyarakat terinfeksi Covid-19 semakin berkurang dan kalaupun terpapar tidak akan bergejala berat, kritis ataupun membahayakan jiwa. "Ayo, mari divaksin, karena vaksin Covid-19 itu halal, aman dan gratis," tutup dia. (sp)

 
Top