Faktual dan Berintegritas


LIMAPULUH KOTA, SWAPENA  -- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Limapuluh Kota selesai dilaksanakan. Tingkat kehadiran peserta mencapai 91,62 persen.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Limapuluh Kota,  Aneta Budi Putra AP. M.Si di SMPN 1 Guguak, Senin (4/10) mengatakan, total keseluruhan peserta CPNS dan PPPK di daerah itu 11.465 orang. Tes dilaksanakan mulai dari 15 September sampai 4 Oktober lalu.

Dikatakan Aneta Budi Putra, dari11.465 peserta, yang hadir saat tes sebanyak 10 496 orang atau 91.62 persen.  Di antara yang tidak hadir, terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9 orang, 5 di antaranya sudah mengikuti ujian dan 4 lagi akan mengikuti ujian susulan. 

"Seleksi CPNS dan PPPK di Limapuluh Kota dalam tingkat kehadiran kali ini terbilang sangat tinggi dari sebelumnya. Walaupun ada 9 orang yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 5 orang telah melaksanakan ujian, dan 4 sisanya akan mengikuti ujian susulan nantinya," terang Budi saat di wawancara media di SMPN 1 Guguak.

Terpisah, seorang peserta ujian, Indah peserta yang diwawancarai media inj mengatakan, dirinya sangat senang karena telah dapat mengikuti ujian dari awal sampai akhir tanpa ada halangan. Juga ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana karena telah melaksanakan seleksi CPNS dengan transparan dan selalu memperhatikan dan mengingatkan kami dengan protokol kesehatan.

"Awalnya memang sedikit tegang, namun dari panitia pelaksana terus memberikan kami dukungan mental, sehingga kami dapat melaksanakan ujian dengan percaya diri untuk hasil yang maksimal, begitupun bagi tenaga kesehatan di sini, sangat ketat memberlakukan protokol kesehatan, sehingga selama proses ujian penularan Covid-19 dapat dicegah," jelasnya.

Terakhir, Indah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana ujian, yang telah menayangkan live di YouTube setiap waktunya dalam sesi ujian, juga dapat lansung melihat hasil ujian setelah log out, artinya ujian dilaksanakan secara transparan, siapapun bisa melihatnya, mulai dari proses sampai kepada hasil. 

Serah terima berita acara berkas ujian juga dihadiri oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widia Putra. (far)

 
Top