Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani menyebutkan cakupan vaksinasi di Kota Padang masih di angka 40,5 persen. 

Untuk itu, dia berharap dalam 10 hari ke depan atau hingga akhir perpanjangan PPKM level 4 pada 18 Oktober 2021, cakupan vaksinasi di Kota Padang bisa naik menjadi 50 persen. 

“Per 6 Oktober 2021, capaian vaksinasi kita baru di angka 40,5 persen. Jadi, kita harus menaikkan target kita sebesar 10 persen," ungkap Ferimulyani, Jumat (8/10).

Dijelaskan Feri Mulyani untuk mencapai target 50 persen itu, Dinkes harus melakukan suntikan sebanyak lebih kurang 10 ribu suntikan per harinya.

Oleh karena itu, Feri Mulyani mengimbau kepada masyarakat agar mau mendatangi sentra-sentra pelayanan vaksinasi yang ada di Kota Padang.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa mendaftar melalui google form dan selanjutnya mendatangi sentra-sentra pelayanan  vaksin yang dibuka Pemko Padang.

Dalam vaksinasi ini, masyarakat bisa memilih jenis vaksin yang diinginkan. Saat ini tersedia tiga jenis vaksin yakni Sinovac, Moderna dan Pfizer. “Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini, Kota Padang bisa keluar dari PPKM level 4,” harap Feri Mulyani.  (mc/kmf)

 
Top