Faktual dan Berintegritas


PAINAN, SWAPENA -- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat bersama dengan Tim K3 UP3 Padang dan ULP Balai Selasa menggelar acara sosialisasi Kelistrikan dan Keselamatan Ketenagalistrikan dan Kesehatan Kerja (K2K3) di Kantor Camat Linggo Sari Baganti, Kamis (7/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Pengendalai K3L dan Keamanan PLN UIW Sumbar Misran Hasra, Pejabat Operasional K4 M. Azhar Sabri, Manager ULP Balai Selasa Ravi Fernandes beserta tim, Pejabat Pelaksana K3 dan Kam UP3 Padang Nurul Alfiah, Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Jalisman, walinagari serta beberapa pegawai dilingkungan kantor dan masyarakat Linggo Sari Baganti.

Dalam sosialisasi tsb, Pengendali K3L dan Keamanan PLN UIW Sumbar Misran Hasra  menyampaikan, “Kegiatan sosialisasi ini kami gelar agar masyarakat semakin sadar akan bahaya listrik, meminimalisir aktivitas disekirar jaringan listrik dan meningkatkan pemahaman terkait upaya pencegahan terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh listrik," ungkap misran.

Manager ULP Balai Selasa Ravi Fernandes menambahkan, selain sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat listrik sosialisasi ini sekaligus menambah informasi kepada masyarakat dalam pelaporan gangguan listrik yang mereka alami.

"Harapan kami dengan mengelar sosialisasi ini masyarakat jadi semakin paham akan bahaya listrik dan dapat menghindari potensi bahaya yang mungkin muncul.  Apabila ada keluhan, cukup dilaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile, maka petugas kami akan segera menuju lokasi serta melakukan upaya perbaikan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurul Alfiah menjelaskan tentang pentingnya memahami potensi bahaya listrik yang mengganggu keselamatan jiwa.

“Betapa berbahayanya pohon yang dekat dengan ROW (Right Of Way) yang bisa mengakibatkan kerusakan pada jaringan listrik serta membahayakan nyawa masyarakat, untuk itu saya mengajak masyarakat agar bisa menebang dahan pohon disekitar jaringan listrik,” jelasnya.

Antusiasme para peserta sosialisasi yang hadir cukup besar, Ini terlihat dengan banyaknya peserta yang bertanya seputar materi yang disampaikan.

Busrasol Jalisman, Camat Linggo Sari Baganti menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PLN atas sosialisasi yang dilakukan PLN.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN telah berkenan hadir dan memberikan sosialisasi untuk masyarakat kami, tentunya  banyak sekali pemahaman yang kami dapat dari sosialisasi ini sehingga kami dapat memitigasi resiko kecelakaan yang disebabkan akibat listrik dan paham kemana kami harus melaporkan apabila terjadi gangguan listrik,”ungkap Busrasol. (rel)

 
Top