Faktual dan Berintegritas


SOLOK KOTA, SWAPENA - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar secara simbolis menyerahkan kunci bedah rumah milik warga IX Korong yang direnovasi dalam program bedah rumah korban banjir yang dicanangkan Kwarcab Pramuka Kota Solok. 

Dalam acara Selasa (5/10) tersebut, di lokasi itu juga, Walikota melepas keberangkatan satgas relawan Kwarcab Pramuka Kota Solok ke Padang Pariaman dalam rangka menyalurkan bantuan korban bencana banjir dan longsor 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok beserta jajaran, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Ketua Baznas Kota Solok, Direktut PDAM, dan Lurah IX Korong. 

Sebelumnya, bedah rumah korban banjir dilaksanakan sejak Sabtu (28/8) lalu. Rumah yang direnovasi merupakan rumah warga XI Korong yang rusak parah akibat bencana banjir yang melanda Kota Solok Januari 2021 lalu. 

Wako dalam sambutannya, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok dan juga kepada Baznas Kota Solok, yang telah membantu terlaksananya renovasi rumah warga yang menjadi korban banjir tersebut. 

Selanjutnya, Wako berharap kegiatan amal atau bedah rumah yang digagas satgas Kwarcab Pramuka dapat dijadikan agenda tahunan atau bulanan. (ok) 

 
Top