Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Satu unit rumah permanen beserta toko dan kontrakan hangus dilalap api di kawasan padat pemukiman penduduk di Jalan Purus II  Padang Barat dekat show room Toyota Intercom. Peristiwa itu terjadi menjelang berbuka puasa, Selasa (19/4), sekitar pukul 17.30 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah terancam kehilangan tempat tinggal.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal ketika saksi mata, Firdaus (45) melihat api telah membesar dari rumah yang terbakar. Mengetahui hal itu, Firdaus langsung memberitahukan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran Padang.

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 17.30 WIB, satu menit setelah laporan kita langsung ke lokasi kejadian. Tiga menit berselang petugas sudah tiba di TKP," kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Sutan Hendra kepada Singgalang.

Sutan Hendra mengatakan, lokasi kebakaran berada di pemukiman penduduk, beruntung warga cepat melaporkan kepada petugas, sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan.

"Akibat kebakaran ini satu unit rumah rusak berat dan dua unit bangunan permanen rusak ringan, berikut dengan satu sepeda motor," ujar Sutan Hendra.

Terakhir Sutan Hendra mengatakan, setelah api berhasil dipadamkan, petugas langsung melakukan pendinginan, untuk mencegah adanya api susulan.

"Untuk penyebab kebakaran kita belum bisa mengetahui, sebab petugas kepolisian baru melakukan penyelidikan. Saat ini TKP sudah dipasang police line, untuk kebutuhan penyelidikan," tutupnya. (do)


 
Top