Faktual dan Berintegritas


PADANG,  SWAPENA -- Guna mewujudkan komitmen dalam meningkatkan layanan sekaligus memastikan kesiapan petugas dalam menyiagakan listrik selama Ramadhan 1443 H, PLN mengggelar Apel Yantek Optimization (YO)/ optimisasi pelayanan teknik yang diikuti oleh seluruh unit induk wilayah/distribusi (UIW/UID) secara hybrid offline dan online pada Jumat (01/04). Acara terpusat di Plaza Terbuka PLN Kantor Pusat dan diikuti oleh seluruh Unit Induk di salah satu Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) secara online melalui zoom meeting. Apel dipimpin oleh Executive Vice President Distribusi Regional Jawa, Madura, dan Bali Ida Bagus Ari Wadana dan disaksikan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dan jajaran direksi PLN.

Apel YO ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk memberikan layanan prima pada pelanggan. Program YO sendiri efektif meningkatkan performa petugas yantek PLN dalam menindaklanjuti layanan gangguan/keluhan pelanggan.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Sumatera Barat Toni Wahyu Wibowo menghadiri apel YO di Kantor PLN UP3 Padang didampingi oleh Senior Manager Distribusi Arif Pramudya, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Nova Sagita, Manager UP3 Padang Jeffri Husni, Manager Region 4 Sumatera Barat Mohammad Rizaldi Catur Eka Putra, Manager HP Area Layanan Padang Marlon Muari dan petugas yantek. Terdapat sedikitnya 740 Petugas yang terlibat dalam implementasi Yantek Optimization di lingkungan PLN UIW Sumbar, yang terdiri dari 257 regu dan 3 shift setiap hari dengan mitra kerja PT Haleyora Power.

“Melalui gelar Apel hari ini kita dapat mengukur kinerja petugas yantek, sehingga perbaikan layanan dapat terus ditingkatkan dan masyarakat  merasa aman dan nyaman berlistrik, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Toni. Ia menyebutkan program Yantek Optimization terintegrasi dengan PLN Mobile sehingga laporan menjadi termonitor dam kecepatan layanan kepada pelanggan semakin baik

Melalui YO, pelanggan kini dapat mengetahui proses dari laporan yang disampaikan hingga tahapan diselesaikan layaknya layanan aplikasi transportasi online.

“PLN terus melakukan perbaikan sehingga masyarakat mendapatkan layanan yang maksimal. Program YO ini menuntut kami, khususnya petugas pelayanan teknik untuk merespon cepat pengaduan gangguan maupun keluhan kelistrikan dan menyelesaikan dengan baik sesuai dengan sop. Apel hari ini merupakan komitmen kami untuk layanan yang semakin baik lagi,” tambah Toni lagi. (rls)

 
Top