Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Guna memberi kenyamanan pada umat Islam yang tengah menjalankan ibadah Ramadhan, pihak PLN Unit Induk  Wilayah  (UIW) Sumatera Barat menyatakan listrik aman. Begitu juga pada Lebaran 1443 H/2022 M nanti.

Pihak PLN menyiagakan lebih 150 posko di berbagai kawasan dengan petugas yang selalu siap. "Ini untuk memberi kenyamanan pada masyarakat Sumbar dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Lebaran nanti," kata Rudi Hamiri, Manajer Operasi dan Pemeliharaan Sistem Distribusi (Ophardis), Rudi Hamiri, pada kegiatan berbuka bersama PLN Sumbar dengan wartawan di Whiz Prime Hotel, Selasa (19/4).

Rudi menjelaskan tentang kesiapan PLN menghadapi Lebaran yang tinggal kurang dari dua minggu lagi. Penjelasan dikemas dalam Kesiapan Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 2022, sangat ditunggu oleh masyarakat. Sebab, kehandalan listrik selama Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri sangat dibutuhkan masyarakat. 

Selain soal kesiapan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri, pada kesempatan menjelang berbuka puasa kemarin juga disosialisasikan tentang visi, misi PLN Sumbar oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Cipto Adi Sumartono.

Cipto Adi menyebutkan, visi PLN adalah “Diakui Sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh-kembang, Unggul, dan 

Terpercaya dengan Bertumpu pada Potensi Insani”. Ini bisa diwujudkan dengan manajemen hingga karyawan yang berintegritas.

Sedangkan misi yang diusung PLN, yakni menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham. Selanjutnya menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Tak kalah pentingnya, misi PLN mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi. Terakhir adalah menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Hal lain yang disosialisasikan pada kesempatan itu adalah terkait keselamatan kerja yang disampaikan Pejabat K3L dan Keamanan: Pencegahan Kecelakaan Masyarakat  Misran Hasra.

Kegiatan buka bersama tersebut dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara PLN dengan wartawan atau media massa. Acara berlangsung penuh kekeluargaan. (sp)

 
Top