Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Perkumpulan Perantau Solok Raya, Solok Saiyo Sakato (S3) Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang selenggarakan berbuka bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat organisasi, Jalan Markisa Raya, Belimbing.

Acara buka puasa bersama tersebut diikuti oleh puluhan perantau Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan yang berdomisili di kawasan Belimbing, Kuranji. Ini adalah kegiatan pertama dilaksanakan sejak pandemi Covid-19 mereda.

Ada yang unik dari berbuka puasa kali ini, konsumsi dibawa oleh kaum ibu. Mereka sudah berbagi peran dengan penuh kekeluargaan, sehingga ada yang membawa nasi, sambal, ikan, randang, sambalado, kolak, hingga air minum dan buah. 

Ketua S3  Belimbing, Iskamril mengaku sangat gembira dan bangga dengan kekompakan warga S3 di kawasan itu. Sebab, untuk acara sebesar itu bisa berlangsung dengan baik. "Mudah-mudahan kekompakan ini bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi di masa akan datang," katanya.

Dikatakan, kekompakan dan kebersamaan adalah kunci  keberlangsungan organisasi. Untuk itu ia mengajak perantau Solok Raya yang belum bergabung dengan S3 segera  bergabung. 

Di kesempatan itu juga dibahas rencana halal bihalal selepas Lebaran nanti. (sp)

 
Top