Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) Indarung, Kota Padang, terbakar tadi malam. Api diduga berasal dari sepeda motor yang tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Informasi yang diperoleh swapena.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu (9/4). Sejumlah sopir truk yang parkir di kawasan SPBU tersebut dibuat panik dan berupaya mengeluarkannya dari tempat itu.

Sementara, petugas SPBU dengan sigap  memadamkan kobaran api dengan alat pemadam yang ada di SPBU tersebut.  Beberapa saat kemudian datang mobil pemadam kebakaran milik PT Semen Padang yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, pengendara sepeda motor dan seorang petugas SPBU dikabarkan megalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Liza Nesmon yang dikutip infosumbar membenarkan kebakaran itu berawal dari satu unit sepeda motor yang tengah melakukan pengisian bahan bakar minyak jenis pertalite. “Motor itu sedang isi bahan bakar, tiba-tiba ada percikan api dari motor, sehingga menimbulkan api. Kemungkinan ada korsleting di motor tersebut,” katanya. (sp)

 
Top