TANAH DATAR, Swapena - Ketua Komisi II yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano, melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Datar, Selasa (1/12) kemarin. Kunjungan itu adalah dalam nengisi masa reses perorangan. 

Di kabupaten itu, ia menyerahkan  bantuan yang berasal dari pokok pikiran (pokir) kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar. Seremoni penyerahannya dilangsungkan di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar. 

Apa saja yang diserahkan wakil rakyat itu? Dikutip dari Humas Pemkab Tanah Datar,  jenis bantuan tersebut adalah 74 unit  fish box (kotak ikan) yang diperuntukkan bagi kelompok pedagang ikan di Tanah Datar.

Selanjutnya ada bantuan traktor roda 2 sebanyak 25 unit, cultifator sebanyak 4 unit, mesin potong rumput 12 unit, dan hand sprayer sebanyak 8 unit. Selain itu ada juga bantuan bibit alpukat sebanyak 2.100 batang, bibit durian 1.500 batang, bibit ternak ayam, itik dan kambing yang semuanya diberikan kepada kelompok tani, kelompok ternak dan pedagang.

Arkadius Dt. Intan Bano pada kesepakatan itu mengatakan bahwa bantuan ini bersumber dari pokok-pokok pikirannya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang dianggarkan di dinas kelautan, pertanian dan dinas peternakan Provinsi Sumatera Barat.

Dia juga mengatakan, sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di dapil masing-masing. "Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat", ujarnya.

Arkadius di kesempatan itu juga menyampaikan bahwa agenda reses ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, memberikan informasi dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat serta menampung aspirasi masyarakat.

"Kami yakin masih banyak kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan, namun belum mendapatkannya. Untuk itu, apabila masyarakat tidak memberikan informasi kepada kami tentu kami tidak akan mengetahuinya. Maka dari itu, melalui reses inilah kami mengharapkan masyarakat memberikan informasi secara langsung kepada kami dan mau mengajukan proposal bantuan yang nantinya akan kami akomodir melalui pokir anggota DPRD Provinsi", katanya.

Arkadius juga mengharapkan bantuan yang disalurkannya ini bisa dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar bisa terus dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman yang hadir pada kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu Erman Rahman juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Arkadius Dt. Intan Bano yang dinilainya memiliki perhatian lebih kepada masyarakat Tanah Datar.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat Erinaldi, Kadis Pangan dan Perikanan Tanah Datar Daryanto Sabir dan undangan lainnya. (hms)


 
Top