Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA  - Wali Kota Padang Hendri Septa akhirnya melantik penjabat (Pj) Sekretaris Daerah. Arfian yang sebelumnya kepala BKPSDM dipercayai menjabat Pj Sekda Kota Padang. Pelantikan dilakukan tepat di saat masyarakat merayakan Hari Kesaktian Pancasila. 

Bertempat di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (1/10), Arfian diambil sumpahnya. Disaksikan seluruh kepala OPD di Lingkup Pemko Padang serta undangan lainnya, Arfian berjanji untuk mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. 

"Saya berharap Pj Sekda mampu menyelesaikan bengkalai di Pemko Padang. Sehingga diharapkan setelah ini kembali terbangun kekompakkan," harap Wali Kota Hendri Septa usai melantik. 

Hendri Septa menginginkan, Padang akan kembali maksimal dalam pembangunan. Dia melihat selama ini, Kota Padang mampu menjadi barometer bagi daerah lain. "Saya harapkan Padang terus menjadi barometer bagi daerah lain di Sumatera Barat," katanya. 

Diakui wali kota, proses izin agar Pemko Padang memilik Pj Sekda cukup lama. Setelah diisi oleh Plh Sekda, dan menyurati Gubernur Sumbar, akhirnya Pemko Padang mendapat izin untuk melantik Pj Sekda. 

"Setelah ini akan terjadi mutasi, Pj Sekda agar segera melakukannya. Karena banyak instansi kita yang butuh pejabat defenitif,' tutur Hendri Septa. 

Sementara itu, Pj Sekda Kota Padang Arfian menyebut bahwa dirinya akan bekerja secara maksimal. Terkait mutasi pejabat, dirinya menyebut akan melaksanakannya dalam waktu dekat.  "Akan ada pelantikan bagi pejabat esselon III dan IV," sebutnya. (ch/mc)

 
Top