Faktual dan Berintegritas

Syahrial Kamat 


PADANG, SWAPENA -- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pertanian setempat sedang mengupayakan menanggulangi serangan monyet di salah satu panti asuhan kawasan Lubuk Minturun. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat, Kamis (7/10).

Syahrial Kamat mengatakan, pihaknya sudah mendatangi panti asuhan tersebut untuk mencari penyebab serangan monyet.

Setelah didatangi, diketahui serangan monyet terjadi karena rusak habitat monyet yang dijadikan lokasi berladang oleh masyarakat. "Hewan tersebut juga kesulitan mendapatkan makanan di habitat aslinya," kata Syahrial Kamat.

Selain itu, serangan monyet ke panti asuhan ini juga dipancu dengan tidak mengelola sampah makanan secara baik. "Kita lihat disekitar panti memang sisa makanan dibuang begitu saja sehingga itu yang membuat monyet datang," lanjut Syahrial.

Untuk penanggulan serangan monyet, Dinas Pertanian Padang akan melakukan koordinasikan dengan berbagai pihak seperti bagian perlindungan tanaman.

Upaya lainnya dengan membuat bunyi-bunyian di sekitar panti agar monyet takut dan pergi dari lokasi tersebut."Kami tadi sudah lihat, kita akan lakukan koordinasi untuk menentukan langkah-langkah kita, salah satunya dengan melakukan bunyi-bunyian supaya lari," ungkapnya. (mc)

 
Top