Faktual dan Berintegritas



SOLOK, SWAPENA -- Kebakaran melanda Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Minggu (2/4). Sejumlah rumah dimamah si jago merah, termasuk dua rumah gadang.

Informasi yang diperoleh swapena.com, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat masyarakat tengah sibuk dengan aktivitas masing-masing. Dalam suasana tenang, tiba-tiba masyarakat dikejutkan dengan kepulan asap dari salah satu rumah.

Mendapati itu, masyarakat berlarian ke lokasi kejadian. Masyarakat berupaya memberi pertolongan dengan peralatan seadanya, namun api semakin ganas dan merembet ke sejumlah bangunan.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Solok yang menerima informasi atas kejadian dimaksud segera meluncurkan sejumlah armada dan petugas. Dikutip dari @infosumbar,  sedikitnya empat armada pemadam kebakaran Kabupaten Solok dibantu dua unit milik Kota Solok diturunkan untuk memadamkan dan melokalisir api. Berkat kesigapan petugas, api bisa dijinakkan sekitar pukul 11.40 WIB.

Informasinya ada sejumlah bangunan yang menjadi korban keganasan api. Dari jumlah sebanyak itu, dua di antaranya rumah gadang, tiga ruko dan beberapa rumah lainnya.

Apa penyebab kebakaran pada tengah hari tersebut dan berapa kerugian yang diderita pemilik, masih dalam penyelidikan aparat terkait. (sp)

 
Top