Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial Kota Padang menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia. Bantuan tersebut diberikan pada 220 orang lansia dan penyandang disabilitas.

"Ini merupakan komitmen Pemko Padang terhadap kesejahteraan sosial bagi disabilitas dan lanjut usia yang bertujuan untuk menggugah kesadaran dan pemahaman kita tentang penting upaya pemenuhan hak disabilitass dan lanjut usia,"sebut Walikota Padang Hendri Septa, Senin (17/4).

Dikatakannya, urusan disabilitas dan lanjut usia bukanlah urusan Dinas Sosial saja, tapi merupakan urusan bersama. "Mari kita bersama-sama memberikan dukungan pada penyandang disabilitas dan lanjut usia," sebutnya.

Menurutnya, masih banyak keluarga yang tidak mampu di Kota Padang. Mereka membutuhkan dukungan dari masyarakat.

"Tahun ini selain dari Dinas Sosial, kita juga memberikan santunan melalui Baznas. Sekitar 7000 orang tidak mampu. Ini sumbernya dari dana zakat,"sebutnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan mengatakan bantuan tersebut merupakan kepedulian Pemko Padang terhadap penyandang disabilitas. Meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas di Kota Padang. Mengembangkan kepedulian keluarga serta masyarakat.

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita,"sebut Ances.

Bantuan itu terdiri dari paket beras, gula pasir, kacang hijau, roti kaleng dan susu. Bantuan diberikan pada 110 orang penyandang disabilitas dan 110 lanjut usia. (ys)

 
Top