Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Sebanyak 37 dari 500 personel Satpil PP Kota Padang berangkat ke Pematang Siantar,  Sumatera Utara guna mengikuti seleksi lanjutan untuk menjadi personel Komponen Cadangan (Komcad).  Keberangkatan mereka dilepas Walikota Hendri Septa, Selasa (25/4).

Seremoni melepas personel Satpol PP itu dilaksanakan di Lapangan Pamong Praja. Hadir pula Sekretaris Daerah Andree Algamar beserta Kasat Pol PP Padang Mursalim. 

Di kesempatan itu, Walikota Hendri Septa berpesan agar menjaga nama baik Pemerintahan Kota Padang serta melihatkan kemampuan terbaik sehingga ditetapkan untuk dilatih sebagai Personil Komponen Cadangan TNI.

"Kalian adalah orang orang pilihan Jadilah prajurit kebanggaan dengan diberikan berbagai pelatihan kemiliteran di sana, sehingga kembali besok membanggakan untuk Kota Padang," harap Hendri.

Personel PP yang akan mengikuti seleksi lanjutan ini bertolak dari Makorem 032 Wirabraja Padang Jalan Sudirman Padang menuju Kota  Siantar Sumatera Utara melalui jalur darat. Isak tangis para istri dan anak anak mereka mewarnai kegiatan itu.

Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, mereka yang dikirim ini akan mengikuti berapa tahap seleksi lagi, sehingga setelah mereka lulus langsung akan mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan militer milik TNI.  "Diseleksi lagi. Diharapakan lulus sehingga mereka dilantik menjadi TNI Komcad setelah tiga bulan dilatih di lembaga pendidikan milik TNI ini," ujar Mursalim.

Untyk dijerahui, perekrutan personel Komponen Cadangan ini  adalah program Kementrian Pertahanan  dalam rangka nemperkuat dan meningkatkan pertahanan nasional. (at/kfo)

 
Top