Faktual dan Berintegritas


JAKARTA -- Teka teki siapa yang akan diusung PDIP sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 terjawab. Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri mengumumkan secara resmi, Ganjar Pranowo sebagai calon yang diusung.

Pengumuman Ganjar sebagai Capres 2024 dilakukan Megawati di Jakarta secara daring, Jumat (21/4). Hadir pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo, sejumlah elite PDIP antara lain Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Pramono Anung dan lainnya.
Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan agar seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional. “Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” ujar Hasto Kristiyanto dalam keterangannya.
Pada kesempatan itu,  Megawati minta seluruh unsur PDIP, mulai dari struktural partai di anak ranting, seluruh anggota legislatif dari Fraksi PDIP, baik di DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten/kota, serta semua kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP sama-sama memperjuangan capres yang telah diusung. (*)

 
Top