Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan acara nonton bareng film Buya Hamka, Rabu malam (26/4). Ratusan pegawai negeri sipil dari berbagai OPD Pemprov Sumbar tampak memadati bioskop XXI di Padang dengan mengajak sanak dan keluarga. 

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Audy Joinaldy, serta Sekdaprov Sumbar Hansastri dan seluruh Kepala OPD Pemprov Sumbar juga turut hadir membawa keluarga untuk menikmati biopik Buya Hamka yang tengah hits di Tanah Air itu.

Mahyeldi mengapresiasi film Buya Hamka sebagai hiburan yang mendidik dan mengandung banyak pelajaran. Kisah perjuangan Buya Hamka menghadapi tantangan, ancaman dan cemooh demi Bangsa dan tanah air tentu dapat menjadi inspirasi bagi generasi saat ini. 

"Film Buya Hamka sangat baik dan tepat menjadi tontonan masyarakat khususnya di Sumatera Barat. Lebih penting lagi dalam film ini digambarkan bagaimana peran dari pada masyarakat Minangkabau Sumatera Barat dalam kemerdekaan NKRI," kata Mahyeldi.

Tak hanya soal perjuangan, menurut Mahyeldi film ini juga memberikan contoh membina rumah tangga yang baik, romantisme komunikasi antara suami dan istri, serta bagaimana mendidik anak dengan tegas namun penuh kasih sayang.

"Ini juga menjadi cerminan dan contoh yang perlu dibangun oleh keluarga-keluarga saat ini, merawat nilai-nilai keharmonisan dalam rumah tangga," lanjutnya.

Mayoritas dari para pegawai negeri sipil Pemprov Sumbar juga memberikan respon yang sangat positif terhadap film Buya Hamka. Mereka menyebutkan bahwa sebagai pejuang, ulama, dan sastrawan terkemuka, Buya Hamka memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan. Beberapa pegawai juga menyatakan bahwa mereka merasa bangga dengan sosok Hamka yang berasal dari Sumatera Barat.

Para ASN juga mengapresiasi kegiatan nonton bareng selepas jam kerja itu sebagai bentuk kegiatan kebersamaan dan mempererat hubungan antar pegawai negeri sipil di Pemprov Sumbar. Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk memantik inspirasi dalam melaksanakan tugas, sekaligus menjadi dukungan terhadap karya-karya lokal.

Film Buya Hamka merupakan film biopik tentang kehidupan seorang ulama, pejuang dan sastrawan terkemuka Indonesia, Hamka. Disutradarai oleh Fajar Bustomi dan oleh Vino G. Bastian sebagai Hamka dan Laudy Cynthia Bella sebagai Siti Raham, Film Buya Hamka dibagi dalam 3 Volume yang menceritakan kisah kehidupan Buya Hamka di masa perjuangan, paska kemerdekaan serta masa kecil yang dialami ulama asal Sumatera Barat itu. (kmf)

 
Top