Faktual dan Berintegritas



JAKARTA -- Keluarga besar Harian Singgalang berduka. Hendri Gunawan (49), putra ketiga Pemimpin Umum Harian Singgalang,  H. Basril Djabar meninggal dunia  Selasa (11/4) di RS Siloam Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.
Berita duka itu disampaikan Merry Djabar di laman facebook-nya. Ucapan duka dan doa terbaikpun mengalir untuk Hendri yang dikenal sebagai orang periang tersebut.
"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia abang kami Hendri Gunawan, anak ketiga dari Basril Djabar tadi pagi,  jam 7. Beliau disemayamkan di Lippo Karawaci dan Insya Allah dikuburkan di Karet Bivak sebelum Ashar. Mohon kesalahan-kesalahan almarhum dimaafkan," tulis Merry di laman facebook-nya.
Rifki Wahyudi, salah seorang rekan Hendri Gunawan di Solok Selatan turut berduka atas berpulangnya almarhum.
"Bang Hendri orangnya baik, periang dan suka menolong. Mudah-mudahan beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah," sebut Rifki.
Ucapan duka dari juga mengalir dari awak redaksi Harian Singgalang. Mulai pemimpin redaksi, wakil pemred hingga wartawan di daerah.
"Innalillahi wainna ilaihi rajiuun. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa'fuanhu. Meninggal di bulan baik, semoga surga menunggu beliau.
Aamiin," doa Sawir Pribadi, Wapemred Singgalang.

Hendri Gunawan termasuk pria yang gigih dan pantang menyerah. Walaupun ia anak Pemimpin Umum Harian Singgalang, namun ia mau menjadi wartawan, mencari berita di lapangan.

“Apo tugas ambo kini Da?” Begitu pertanyaan yang sering dilontarkan kepada Sawir Pribadi selaku koordinator liputan pada era 2007-2009.

Pada prosesi pemakaman di TPU Karet Bivak, H. Basril Djabar  selaku orang tua memohonkan permintaan maaf almarhun kepada semua pihak. “Selama dalam pergaulannya, pastilah ada hal-hal yang tidak mengenakkan, untuk itu mohon dimaafkan,” katanya.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Ria Karmila dan satu anak (Putri Annasthasya Adrilla) usia sekolah. Selamat jalan Bang Hendri. Teruslah ke surga. (yk)


 
Top