Faktual dan Berintegritas



JAKARTA – Kabar gembira. Anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina, PT Pelita Air Service (Pelita Air), secara resmi mengumumkan tiga rute penerbangan barunya dengan destinasi Palembang, Padang, dan Pekanbaru.

Dengan bertambahnya tiga rute tersebut, maka Pelita Air kini secara total memiliki tujuh rute setelah sebelumnya melayani tujuan Balikpapan, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

“Menurut analisa kami, saat ini permintaan di Indonesia sedang bagus. Namun dengan kapasitas kami, kami memilih membuka skala-skala prioritas. Kemarin sudah wilayah-wilayah wisata, sekarang kita menyasar tiga tujuan di Pulau Sumatera,” kata Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengungkapkan alasan membuka tiga rute baru tersebut saat ditemui di Jakarta, Senin.

Tiga rute baru tersebut yaitu Jakarta-Padang, Jakarta-Palembang, dan Jakarta-Pekanbaru akan mulai beroperasi pada Rabu, 12 April 2023.

Untuk rute Jakarta-Palembang nantinya akan tersedia setiap hari dengan harga tiket mulai dari Rp849.000.

Selanjutnya, untuk rute Jakarta-Padang juga akan tersedia setiap hari dengan harga tiket dijual mulai dari Rp1.399.000.

Terakhir untuk rute Jakarta-Pekanbaru akan tersedia di hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu. Untuk tiket rute ini dibanderol mulai dari Rp1.349.000.

Masyarakat yang tertarik mencoba layanan Pelita Air untuk ketiga rute baru tersebut dapat membeli tiket melalui aplikasi Pelita Air di ponsel pintarnya, secara daring melalui situs web www.pelita-air.com, dan melalui layanan Online Travel Agency (OTA) seperti Tiket.com hingga Traveloka.

Dengan bertambahnya rute baru tersebut, Pelita Air semakin mengukuhkan salah satu pilar bisnisnya untuk melayani penerbangan komersial berjadwal.

Dalam satu tahun beroperasi sejak April 2022, Pelita Air mengungkap memiliki kapasitas layanan sebanyak 18.720 kursi dengan 104 kali penerbangan setiap pekannya.

Dari awalnya hanya memiliki tiga pesawat, tercatat pada kuartal pertama 2023 sudah ada sebanyak lima pesawat dan akan terus bertambah hingga sepuluh pesawat di kuartal kedua 2023.

Untuk meningkatkan layanannya bagi masyarakat, Pelita Air menargetkan akan memiliki 18 pesawat hingga akhir 2023. (*)

 
Top